Kamis, 03 Januari 2013

Nevada dengan Sejarah Panjangnya

Pada tanggal 2 Maret 1861, Wilayah Nevada dipisahkan dari Wilayah Utah dan mengadopsi nama saat ini, dipersingkat dari Sierra Nevada (bahasa Spanyol untuk "kisaran bersalju").

Batas 1.861 selatan diperingati oleh Penanda Nevada Historical 57 dan 58 di negara Lincoln dan Nye.

Delapan hari sebelum pemilihan presiden tahun 1864, Nevada menjadi negara ke-36 dalam serikat. Kenegaraan dilarikan ke tanggal 31 Oktober untuk membantu memastikan pemilihan Abraham Lincoln pada 8 November dan pasca-Perang Sipil dominasi Partai Republik di Kongres, karena ekonomi Nevada pertambangan berbasis terikat ke Uni lebih maju. Ternyata, bagaimanapun, Lincoln dan Partai Republik memenangkan pemilihan dengan mudah, dan tidak membutuhkan bantuan Nevada.

Nevada adalah penting untuk menjadi salah satu dari hanya dua negara untuk secara signifikan memperluas perbatasannya setelah masuk ke Uni. (Yang lainnya adalah Missouri, yang mengakuisisi wilayah tambahan pada tahun 1837 karena Pembelian Platte.) Nevada mencapai batas saat ini selatan pada tanggal 5 Mei 1866, ketika diserap porsi Pah-Ute County di Arizona Wilayah barat Sungai Colorado , pada dasarnya semua hari ini Nevada selatan paralel ke-37.

Transfer itu dipicu oleh penemuan emas di daerah, dan itu dianggap oleh pejabat bahwa Nevada akan lebih mampu mengawasi ledakan penduduk yang diharapkan. Daerah ini meliputi sebagian besar dari apa yang sekarang Clark County. Pada tahun 1868 bagian lain dari barat Utah Territory, yang populasinya sedang berusaha untuk menghindari dominasi Mormon, telah ditambahkan ke Nevada di bagian timur negara, menetapkan batas timur saat ini.

Pertambangan berbentuk ekonomi Nevada selama bertahun-tahun (lihat tambang perak di Nevada). Ketika Mark Twain tinggal di Nevada selama periode dijelaskan dalam Roughing It, pertambangan telah menyebabkan industri spekulasi dan kekayaan besar. Namun, sektor pertambangan dan populasi menurun pada akhir abad 19. Namun, pemogokan perak kaya Tonopah pada tahun 1900, diikuti oleh pemogokan di Goldfield dan Rhyolite, lagi menempatkan penduduk Nevada menunjukkan tren yang meningkat.

Perjudian diatur lazim terjadi di kota-kota pertambangan Nevada awal tetapi dilarang pada tahun 1909 sebagai bagian dari perang salib nasional anti-perjudian. Karena penurunan berikutnya dalam output pertambangan dan penurunan sektor pertanian selama Depresi Besar, Nevada lagi judi yang dilegalkan pada tanggal 19 Maret 1931, dengan persetujuan dari legislatif. Tanda tangan Gubernur Fred B. Balzar ini berlaku hukum perceraian paling liberal di negeri ini dan perjudian terbuka. Reformasi datang hanya delapan hari setelah pemerintah federal disajikan kontrak $ 49.000.000 konstruksi untuk Dam Boulder (sekarang bernama Hoover Dam).

Nevada Test Site, 65 mil (105 km) barat laut dari kota Las Vegas, didirikan pada tanggal 11 Januari 1951, untuk pengujian senjata nuklir. Situs ini terdiri dari sekitar 1.350 mil persegi (3.500 km2) dari gurun dan daerah pegunungan. Pengujian nuklir di Nevada Test Site dimulai dengan kilotonne 1 dari TNT (4.2 TJ) bom yang dijatuhkan di Frenchman datar pada tanggal 27 Januari 1951. Uji atmosfer terakhir dilakukan pada tanggal 17 Juli 1962, dan pengujian bawah tanah senjata berlanjut sampai 23 September 1992. Lokasi ini dikenal karena memiliki konsentrasi tertinggi senjata nuklir diledakkan di AS

Lebih dari 80% dari wilayah negara bagian ini dimiliki oleh pemerintah federal. Alasan utama untuk ini adalah bahwa rumah-rumah itu tidak diizinkan dalam ukuran yang cukup besar untuk dapat bertahan dalam kondisi kering yang berlaku di seluruh gurun Nevada. Sebaliknya, pemukim awal akan wisma mendarat sekitar sumber air, dan kemudian merumput ternak di lahan publik yang berdekatan, yang berguna untuk pertanian tanpa akses ke air (ini pola peternakan masih berlaku).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar