Kamis, 03 Januari 2013

Iklim dan Geografi Nevada

Nevada hampir seluruhnya dalam Basin dan Provinsi Range, dan dipecah oleh banyak utara-selatan pegunungan. Sebagian besar rentang memiliki lembah endorheic antara mereka, yang memungkiri citra digambarkan oleh Great Basin panjang.

Sebagian besar bagian utara negara adalah dalam Great Basin, gurun ringan yang mengalami suhu panas di musim panas dan suhu dingin di musim dingin. Kadang-kadang, kelembaban dari Monsoon Arizona akan menyebabkan badai musim panas, badai mungkin Pacific selimut daerah dengan salju. Suhu tertinggi yang tercatat di negara bagian ini adalah 125 ° F (52 ° C) di Laughlin (ketinggian 605 kaki / 184 meter) pada tanggal 29 Juni 1994. Suhu terdingin tercatat adalah -52 ° F (-47 ° C) set di San Jacinto tahun 1972, di bagian timur laut negara.

Sungai Humboldt melintasi dari timur ke barat melintasi bagian utara negara, pengeringan ke Sink Humboldt dekat Lovelock. Beberapa sungai mengalir dari arah timur Sierra Nevada, termasuk sungai Walker, Truckee dan Carson.

Pegunungan, beberapa di antaranya memiliki puncak di atas 13.000 kaki (4.000 m), pelabuhan hutan lebat tinggi di atas dataran gurun, menciptakan pulau-pulau langit untuk spesies endemik. Lembah-lembah sering tidak lebih rendah di ketinggian dari 3.000 kaki (910 m).

Sepertiga selatan negara, di mana wilayah Las Vegas terletak, berada dalam Gurun Mojave. Daerah menerima sedikit hujan di musim dingin tapi lebih dekat ke Monsoon Arizona di musim panas. Medannya juga lebih rendah, sebagian besar di bawah 4.000 kaki (1.200 m), menciptakan kondisi untuk hari-hari musim panas dan dingin untuk malam musim dingin (karena inversi suhu).

Nevada dan California memiliki jauh garis diagonal terpanjang (sehubungan dengan arah mata angin) sebagai batas negara di lebih dari 400 mil (640 km). Baris ini dimulai di Lake Tahoe hampir 4 mil (6,4 km) lepas pantai (ke arah batas), dan terus ke Sungai Colorado di mana batas-batas Nevada, California, Arizona dan menggabungkan 12 mil (19 km) barat daya dari Jembatan Laughlin .

Pegunungan terbesar di bagian selatan negara adalah Spring Mountain Range, di barat Las Vegas. Intinya negara terendah adalah di sepanjang Sungai Colorado, selatan Laughlin.

Nevada memiliki puncak-puncak gunung 172 dengan 2.000 kaki (610 m) dari menonjol. Nevada menempati posisi kedua di AS, Alaska belakang, dan depan California, Montana, dan Washington. Hal ini membuat Nevada "Paling Pegunungan" negara dalam negara, setidaknya dengan ukuran ini.

Nevada adalah negara paling kering di Amerika Serikat. Hal ini terdiri dari daerah iklim sebagian besar gurun dan semi kering, suhu musim panas di siang hari kadang-kadang naik setinggi 125 ° F (52 ° C) dan suhu dingin malam hari bisa mencapai serendah sebagai -50 ° F (-46 ° C). Sementara musim dingin di utara Nevada panjang dan cukup dingin, musim dingin di bagian selatan negara cenderung berlangsung singkat dan ringan. Sebagian besar Nevada menerima curah hujan yang langka sepanjang tahun. Hujan umumnya jatuh di sisi lee (timur dan timur laut lereng) dari Sierra Nevada.

Curah hujan tahunan rata-rata per tahun sekitar 7 inci (18 cm), bagian terbasah mendapatkan sekitar 40 inci (100 cm). Suhu tertinggi Nevada dicatat adalah 125 ° F (52 ° C) di Laughlin pada tanggal 29 Juni 1994 dan suhu terendah tercatat adalah -50 ° F (-46 ° C) di San Jacinto pada tanggal 8 Januari 1937. Nevada 125 ° F (52 ° C) membaca adalah suhu tertinggi ketiga tercatat di AS tepat di belakang Arizona 128 ° F (53 ° C) membaca dan s California 134 ° F (57 ° C) membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar